-->

Wisata Perahu Kalimas: Destinasi Cantik di Kota Surabaya

Wisata Perahu Kalimas menjadi rekomendasi wisata di kota Surabaya
Pemandangan Wisata Perahu Kalimas

Berbicara tentang ragam destinasi wisata di Jawa Timur memang tidak ada habisnya. Mulai dari wisata alamnya, sebut saja Gunung Bromo di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) keindahan bawah air Gili Ketapang, atau bahkan Taman Nasional Baluran yang mendapat julukan Africa van Java. Tidak hanya itu wisata religi, sejarah dan edukasi juga semuanya ada.

Sebagai ibu kota provinsi Jatim, Surabaya juga menyimpan banyak sekali daya tarik untuk di explore. Namun mungkin berbicara tentang wisata di Surabaya memang tidak memiliki banyak destinasi alam. Tidak perlu risau, di kota besar ini rupanya sobat dapat menemukan spot wisata yang tak kalah menyenangkan. Namanya “Wisata Perahu Kalimas”.

Daya Tarik Wisata Perahu Kalimas

Lebih dari sekedar wisata yang ada di satu lokasi tetap. Wisata Perahu Kalimas ini menawarkan sensasi berkeliling aliran sungai menggunakan perahu mini menyenangkan sambil menikmati pemandangan lampu lampion disepanjang rute perjalannya dari Taman Prestasi sampai Taman Ekspresi, jadi disini sobat dapat menikmati spot destinasi museum pendidikan, taman ekspresi dan pasar apung.



Lokasi Wisata Perahu Kalimas

Objek Wisata Perahu Kalimas ini berada di Jl. Ketabang Kali No. 6, Kec. Genteng, Kota Surabaya. Lokasi tersebut berada tidak terlalu jauh dari Monumen Kapal Selam atau Plaza Surabaya. Bahkan dari Stasiun Gubeng, destinasi hanya berlokasi kurang dari 1 km saja.


Harga Tiket Wisata Perahu Kalimas

Ada dua jenis tiket yang dapat beli untuk menikmati liburan di Perahu Kalimas ini dan dapat disesuaikan dengan kondisi atau kebutuhan sobat. Pertama, tiket seharga Rp 10.000, perjalanan dimulai dari monumen kapal selam, dilanjutkan ke museum pendidikan, lalu ke SIOLA dan kembali lagi ke monument kapal selam. Harga tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk ke monument kapal selam dan museum pendidikan, serta melewati beberapa spot menarik seperti air mancur patung suroboyo, taman skate & BMX dan pasar apung.

Dan kedua, tiket seharga Rp 4.000 dengan start perjalanan di Taman Prestasi dengan rute menuju Museum Pendidikan dan kembali lagi ke Taman Prestasi. Spot menarik dari tiket ini adalah melalui museum pendidikan, taman ekspresi dan pasar apung.

Jam buka dari Wisata Perahu Kalimas disetiap paket tiketnya semua sama yaitu pada pukul 15.00-21.00 WIB dan buka setiap harinya. Harga tiket tersebut juga merupakann harga flat baik weekday maupun weekend.

Oiya untuk pemesan tiket sobat dapat akses melalui website https://tiketwisata.surabaya.go.id/destination/wisata-perahu-kalimasrute-taman-prestasi--museum-pendidikan sesuaikan dengan jam dan ketersediaan kuota.

Syarat dan Ketentuan Pegunjung Wisata

Meskipun nampak seperti wisata dengan waana aman, ramah dan menyenangkan untuk segala usia. Rupanya management pengelolahaannya memberlakukan syarat dan ketentuan bagi pengunjungnya.

Berikut adalah syarat ketentuan pengunjung Wisata Perahu Kalimas.

  • Memiliki Kondisi badan sehat dan fit saat berkunjung
  • Wajib menjaga kebersihan tempat wisata
  • Wanita hamil dan lansia dilarang masuk
  • Wajib mengikuti himbauan dan petunjuk petugas wisata, serta
  • Apabila sewaktu-waktu debit air turun sehingga perahu tidak bisa dijalankan, maka tiket akan dibatalkan

Ulasan Pengunjung Wisata Perahu Kalimas

Ditengah kota besar tentu hadirnya objek wisata ini memberi kesan menakjubkan tesendiri, terlebih lagi jika sobat datang disaat malam hari yang cerah untuk menikmati gemerlap lampu lampion dan pemandangan sekitar kora Surabaya.

Destinasi ini memang menjadi rekomendasi wisata terbaik yang ada di tengah Surabaya. Berikut adalah ulasan dari salah satu wisatawannya:

wisata perahu kalimas merupakan suatu bentuk hiburan yang sangat menarik..sungai yang dilalui juga bersih dari sampah yang biasanya dibuang didalamnya..dulu perdagangan rempah-rempah di kota Surabaya melalui jalur air yakni kalimas dengan hilir mudiknya perahu nelayan sampai ke pusat kota..bahkan gedung negara grahadi dulunya menghadap sungai kalimas.-Rony Djunianto

0 Response to "Wisata Perahu Kalimas: Destinasi Cantik di Kota Surabaya"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed