-->

Bromo Hillside Cafe: Wajib Reservasi! Ini harga Tiketnya

Harga tiket masuk Bromo Hillside Cafe ini mulai dari Rp 25.000 untuk paket silver (anak-anak) dan Rp 35.000 untuk paket diamond (dewasa), serta terdapat juga paket platinum untuk dewasa dengan include welcome drink and snack.
Foto Pemandangan Bromo Dari Bromo Hillside Cafe 

Gunung Bromo mernjadi salah satu spot wisata terpopuler di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), tidak hanya karena memiliki pemandangan yang indah saja, wisata ini juga ramai didatangi karena sangat aman untuk dikunjungi untuk liburan keluarga sekalipun. Meskipun sebagai wisata gunung, wisatawan yang datang ke Bromo tidak perlu capek mendaki seperti saat Pendakian di Gunung Semeru. Pasalnya akses menjuu lokasi gunung ini bisa didatangi dengan kendaraan pribadi.

Untuk menuju ke Gunung Bromo sobat dapat melalui empat pintu masuk berbeda yaitu (Senduro (Lumajang), Coban Trisula (Malang), Penanjakan (Pasuruan), dan Cemoro Lawang (Probolinggo). Namun sebelumny sobat juga perlu tau jika untuk turun ke lautan pasir sobat perlu Booking Online Tiket Bromo.

Berkunjung ke Bromo tidak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke spot wisata lain disekitar TNBTS, seperti Seruni Point (Sunrise View Point), Ranu Kumbolo surganya gunung Semeru, Ranu Regulo dan masih banyak lagi.

Tidak hanya wisata alam saja, disekitar Bromo juga ada banyak cafe dan resort bernuansa outdoor yang menawarkan pemandangan epic yang pastinya sayang untuk ditinggalkan. Salah satu cafe di sekitar Bromo yang tengah viral di awal tahun 2023 ini adalah "Bromo Hillside Cafe".

Bromo Hillside Cafe: Spot Terbaru Menikmati Pemandangan Bromo

Di awal Januari 2023 pariwisata disekitar TNBTS khususnys Bromo kembali ramai dengan dibukanya Bromo Hillside Cafe, sebagai salah satu cafe bernunansa outdoor yang menawarkan keindahan bromo di atas ketinggian dan tempat yang terbuka, spot ini memberikan daya tarik dari keindahan yang ditawarkan.

Kafe Bromo Hillside ini menjadi spot bersantai terbaik bagi sobat yang selesai berlibur di Bromo dan ingin meluangkan waktu dengan tetap menikati pemandangan. Di media sosial sendiri eksistensi tempat ini mulai populer setelah banyak wisatawan yang menunjukan keindahan Bromo dari atas Bromo Hillside Cafe terutama pada spot foto jembatan hitam melayang.

Tertarik untuk datang ke Bromo Hillside Cafe?


Lokasi Bromo Hillside Cafe terletak di Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses terbaik menuju lokasi ini jika sobat tidak datang dari arah gunung Bromo (lautan pasir) adalah melalui jalur Bromo via poncokusmo jika dari arah malang atau melewati Ranupani, Senduro jika datang dari arah Lumajang.
Foto Pemandangan dari atas Bromo Hillside Cafe

Berapa Harga Tiket Bromo Hillside Cafe?

Harga tiket masuk Bromo Hillside Cafe ini mulai dari Rp 25.000 untuk paket silver (anak-anak) dan Rp 35.000 untuk paket diamond (dewasa), serta terdapat juga paket platinum untuk dewasa dengan include welcome drink and snack.

Sebelum sobat berlibur kemari, kalian perlu tau jika wisatawan Bromo Hillside Cafe ini wajib untu reservasi terlebih dahulu. Cara Reservasi Bromo Hillside Cafe ini dapat melalui kontak yang tertera pada akun instagram @bromo.hillside.

Dimana Lokasi Bromo Hillside Cafe?

Lokasi Bromo Hillside Cafe terletak di Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kec. Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses terbaik menuju lokasi ini jika sobat tidak datang dari arah gunung Bromo (lautan pasir) adalah melalui jalur Bromo via poncokusmo jika dari arah malang atau melewati Ranupani, Senduro jika datang dari arah Lumajang.

Lokasi Bromo Hillside Cafe ini terletak di dekat Pos Jemplang Bromo, namun tidak peru turun ke arah lautan pasir Bromo. Oleh karena itu jika sobat datang dari arah Ranupani atau Pocokusomo, sobat tidak perlu booking tiket Bromo.



Apakah Boleh Membawa Mobil ke Bromo Hillside Cafe?

Sobat boleh membawa mobil pribadi atau motor saat datang ke Bromo Hillside Cafe. Di Bromo memang ada larangan untuk membawa mobil pribadi turun ke lautan pasir seperti dalam Surat Keputusan Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru nomor SK.88/21/BT.1/2012 tanggal 20 Desember 2012 tentang Pengaturan Transportsi Kendaraan Roda-4 di Kawasan Laut Pasir sehingga ada opsi untuk wisatawan menyewa motor trail, kuda, atau ojek jeep.

Jadi, karena Buntu menuju Bromo Hillside dari arah Ranupani atau Poncokusumo ini sobat tidak perlu melalui Lautan Pasir Gunung Bromo jadi tentu saja sobat maish diperbolehkan untuk menggunakan mobil pribadi menuju kafe instagramable dengan pemandangan Bromo ini.

Sebagai catatan penting, usahakan sobat tidak menggunakan kendaraan jenis matic saat datang kemari. Kontur jalan dengan tanjakan dan turunan terjal tentu sangat berbahaya bagi kendaraan matic. Selain itu pastikan juga kondisi kendaraan yang sobat gunakan dalam keadaan yang optimal.

Wisata disekitar Bromo Hillside Cafe

Selain spot utama wisata Gunung Bromo, ada beberapa rekomendasi wisata lain di sekitar Bromo Hillside, seperti Ranu Regulo, Ranu Kumbolo , Ranu Pani dan pendaikian Gunung Semeru jika sobat datang dari arah Ranupani. atau jika daari arah Poncokusumo, Malang sobat dapat menikmati juga berwisata di Coban Trisula, Coban Bidadari, Coban Pelangi, River Tubing Ledok Amprong dan masih banyak lagi.

Berkat keindahan yang ditawarkan, Bromo Hillside Cafe menjadi salah satu rekomendasi wisata di sekitar Bromo yang sayang untuk dilewatkan, Sobat tertarik untuk datang kemari?

0 Response to "Bromo Hillside Cafe: Wajib Reservasi! Ini harga Tiketnya"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed