-->

Green Gumuk Candi (GGC), Wisata Pemandian Songgon Banyuwangi

Wisata Koam Renang Pemandian Songgon, Green Gumuk Candi (GGC)

Green Gumuk Candi (GGC), Wisata Pemandian Songgon Banyuwangi – Sebagai wilayah yang terletak tepat di ujung Pulau Jawa, Banyuwangi memang cukup terkenal di mata wisatawan sebagai kota dengan keindahan alam menarik untuk dikunjungi.

Wisata di Banyuwangi memang kerap kali menghadirkan keunikan berkat keindahan alam yang berbeda dari tempat lain atau bahkan sensasi langkah yang tak dapat ditemui di tempat lain, misalnya saja Afrikanya Pulau Jawa (Baluran), fenomena Blue Fire di Gunung Ijen, Jalur pendakian ekstream Gunung Raung dan masih banyak lagi.

Berbagai destinasi mulai dari perairan pesisir hingga gunung yang menjulang tinggi dapat sobat temui di Kota Gandrung ini. Tidak hanya itu, di Banyuwangi juga terdapat area kecamatan yang terkenal dengan dimilikinya banyak destinasi wisata sehingga kawasan ini lebih dikenal dengan “Kompleks Wisata Songgon” oleh wisatawan.

Wisata Songgon  ini memang terkenal karena keindahan alamnya, misalnya saja Air Terjun Kembar Arum yang memiliki keindahan lebih dari satu aliran air serta dikelilingi alam yang masih asri. Meskipun kerap kali menghadirkan wisata alam, beberapa destinasi juga telah mendapat berbagai renovasi dari pengelolahan sehingga sudah terbilang aman, ramah dan nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan berbagai usia.

Salah satu wisata yang cukup menarik perhatian di Songgon ini adalah “Green Gumuk Candi (GGC)”, wisata berupa kolam pemandian yang berada di tengah alam dan telah mendapat pengelolahan cukup baik sehingga nampak seperti sebuah wisata berkelas di Bali.


Informasi Pariwisata Green Gumuk Candi (GGC)

Panorama ciri khas dari Green Gumuk Candi (GGC) ini adalah sebuah kolam renang yang berada di tengah alam yang mana kolamnya terletak seperti di tepi sebuah tebing. Pemandangan ini tentunya mirip dengan apa yang dihadirkan Kusuma Agrowisata dan Tirta Sanita Ciseeng.

Memiliki daya tarik yang spektakuler, tak heran jika banyak wisatawan dalam dan luar kota yang tertarik untuk datang kemari. Guna membantu perjalanan sobat mengunjungi destinasi wisata ini, penulis telah menyajikan beragam informasi bermanfaat yang dapat digunakan untuk management perjalanan kalian kemari.

Berikut adalah beberapa informasi dari wisata kolam pemandian Green Gumuk Candi (GGC):


Lokasi Wisata Green Gumuk Candi (GGC)

Lokasi wisata Green Gumuk Candi (GGC) berada di Dusun Gumuk Candi RT03/RW04 Songgon, Gumuk Candi, Songgon, Kec. Songgon, Banyuwangi atau berjarak lebih dari 30 Km dari alun-alun kota Banyuwangi dan 50 Km dari Stasiun Kalibaru.

Dari alun-alun Banyuwangi, rute terbaik untuk menuju ke wisata ini adalah dengan mengambil arah menuju Jl. Sritanjung dilanjutkan dengan Jl. Nasional III hingga tiba di Dusun Krajan sobat tinggal lalui Jl. Songgon - Jl. Raya Songgon - Jl. Ahmad yani untuk tiba ke tujuan wisata.

Akses jalan ini terbilang cukup baik untuk dilalui motor dan mobil. Untuk mengetauhi detail lokasi dan rute sobat dapat klik “Rute Menuju GGC”.

Perjalanan menuju spot utama kolam pemandian GGC tidak selesai sampai dilokasi parkir saja, sobat masih masih harus hiking melalui anak tangga yang telah disediakan. Perjalan ini setidaknya membuatuhkan waktu 5-10 menit perjalanan, jadi pastikan fisik sobat sedang prima saat berkunjung kemari.



Harga Tiket Masuk Green Gumuk Candi (GGC)

Memiliki keindahan panorama alam yang menakjubkan serta telah mendapat pembangunan wisata yang cukup baik, sobat tidak perlu akan mengeluarkan biaya mahal saat berkunjung kemari. Untuk berwisata di Green Gumuk Candi (GGC) ini setidaknya sobat hanya perlu mengeluarkan biaya tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang dan tambahan parkir Rp 5.000/mobil atau Rp 2.000/Motor.


Wisata Koam Renang Pemandian Songgon, Green Gumuk Candi (GGC)


Aktivitas Seru di Green Gumuk Candi (GGC)

Kebanyakan orang yang datang kemari memang bertujuan untuk menikmati kesegaran bermain air dan berenang di kolam renang (Pemandian) dengan dikelilingi pemandangan alam hijau segar. Keindahan dan kesegaran yang didapat disini memang bukan main, terlebih lagi sebelum tiba di kolam sobat masih harus berjalan menaiki anak tangga, dijamin sensasi bermain disini akan langsung menghilangkan penat.

Tidak hanya menikmati segarnya kolam pemandian Green Gumuk Candi (GGC), disini juga telah tersedia beragam spot foto menarik yang terbuat dari bambu dan kayu sehingga memberikan kesan natural tersendiri.

Di area wisata juga telah tersedia warung jajahan warga yang menjual beragama makanan/minuman hangat untuk menambah kesegaran setelah puas berenang.


Tips Berwisata di Green Gumuk Candi (GGC)

Meskipun memilki basic wisata kolam pemandian, namun Green Gumuk Candi (GGC) tetap dapat dikategorikan sebagai wisata yang berada di alam. Terutama dengan jalur hiking dan lokasinya yang berada di area alam terbuka. 

Selain itu, belajar dari pengalaman para wisatawan yang datang berkunjung kemari setidaknya terdapat beberapa point penting yang dapat menjadi tips-tips bermanfaat untuk sobat lakukan ketika berwisata kemari, diantaranya yaitu:

Menggunakan sepatu outdoot atau sandal yang tidak licin

Membawa pakaian ganti dan baju berenang yang tidak berat jika basah terkena air

Sobat dapat membawa bekal makanan dari rumah

Pemandangan terbaik adalah ketika cuaca sedang cerah

Beberapa spot foto yang terbuat dari kayu bisa saja ada yang telah rapuh jadi pastikan untuk berhati-hati


Tips terkahir sangatlah penting untuk sobat cermati, terlebih lagi beberapa wisatawan pernah mengeluhkan dampak dari fasilitas spot foto yang kurang terawat dapat mengakibatkan hal tidak menyenangkan.

Selain itu pastikan juga saat sobat datang kemari untuk tidak membuang sampah sembarangan, merusakan lingkungan dan tanama sertam embuat kegaduhan yang dapat mengganggum wisatawan lainnya.

Namun, berkat keindahan yang ditawarkan wisata Green Gumuk Candi (GGC), sudah pasti jka destinasi ini dapat menjadi rekomendasi wisata terbaik di Banyuwangi dan tak rugi untuk sobat mengunjunginya.


0 Response to "Green Gumuk Candi (GGC), Wisata Pemandian Songgon Banyuwangi"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed