-->

10 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik di Malang Untuk Healing

Malang menjadi salah satu kota wisata di Jawa Timur, memang tidak salah menjadikan Malang sebagai destinasi saat liburan. Di tempat ini terdapat banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi mulai dari wisata alam, kuliner, sejarah, wahana bermain ataupun sekedar menikmati suasana kotanya.

Malang terbagi menjadi tiga daerah berbeda, yaitu: Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Wisata Batu. Setiap tempat itu memiliki tempat-tempat menakjubkan yang menjadi khasnya sendiri. Seperti di Kabupaten Malang yang terletak di kawasan pesisir sehingga disini ada banyak pantai-pantai cantik, atau seperti Kota Wisata Batu yang terletak di daerah tinggi dan memiliki udara sejuk.

Tertarik untuk berwisata di Malang?

Rekomendasi Wisata Pantai di Malang

Kabupaten Malang memiliki banyak pantai-pantai indah dengan keunikannya sendiri. Pantai disana terletak dalam satu garis lurus di sekitar jalan lintas selatan Malang. Penasaran ada pantai apa saja disana?

Berikut rekomendasi wisata pantai di Malang yang wajib masuk daftar kunjungan kalian!

Pantai Balekambang

Pantai Balekambang terletak di desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai ini dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jaraknya sekitar 60 km dari pusat kota Malang dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan. Jalan menuju pantai ini cukup bagus, sehingga sobat dapat menikmati perjalanan dengan nyaman.

Pantai Balekambang adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang terletak di tepi Samudra Indonesia secara administratif masuk wilayah Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur dan merupakan salah satu wisata di Kabupaten Malang sejak 1985 hingga kini.
Foto Pantai Balekambang| Source @antoni_sugi


Salah satu daya tarik utama dari Pantai Balekambang adalah jembatan penghubung yang menghubungkan tiga pulau di tengah laut. Jembatan ini juga menjadi ikon dari Pantai Balekambang dan menawarkan pemsobatngan spektakuler di sekitarnya. sobat dapat menikmati pemsobatngan indah dari jembatan atau dapat berjalan-jalan di pulau-pulau tersebut. Aktivitas menarik lainnya yang dapat sobat lakukan adalah bermain banana boat, jetski, atau bermain layang-layang. 

Selain itu, Pantai Balekambang juga memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Pasir putih dan air laut yang biru jernih akan memanjakan mata sobat. Selain itu, pantai ini juga memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat cocok bagi para penggemar surfing atau olahraga air lainnya. Pantai Balekambang juga menyediakan berbagai fasilitas seperti warung makan, toilet, tempat parkir, dan fasilitas olahraga air untuk memudahkan para wisatawan yang berkunjung.

Salah satu destinasi wisata yang kurang terkenal tapi pemandangannya sangat bagus di Malang. Tempat terawat, aman, nyaman, (bersih? Tergantung), pasir putih seperti rasa liburan di pulau Bali, fasilitas cukup lengkap. Dan seperti biasa pantai disini berbayar serta toilet nya juga berbayar. Akan tetapi akses menuju di pantai ini cukup ekstrem dan jalannya banyak sekali yang berlubang.-Hibatulloh Zaki Ardiansyah

Pantai Sipelot

Jika sobat mencari tempat wisata pantai yang tenang dan tersembunyi di Malang, maka Pantai Sipelot adalah pilihan yang tepat. Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Pantai Sipelot memiliki keindahan alam yang mempesona dan menyajikan suasana yang tenang serta sepi dari keramaian. Dengan pemsobatngan pantai yang indah dan fasilitas yang lengkap, Pantai Sipelot menjadi destinasi wisata yang menarik bagi para wisatawan yang mencari pengalaman berlibur yang berbeda.

Pantai Sipelot adalah sebuah pantai di pesisir selatan Pulau Jawa yang terletak di tepi Samudera Indonesia secara administratif masuk wilayah Desa Pujiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jika dari Kota Malang Anda bisa menuju Kecamatan Dampit lalu menuju jalan arah ke Kecamatan Tirtoyudo.
Foto Pantai Sipelot 2023| Source @bagasmhw

Pantai Sipelot terletak sekitar 45 km dari pusat kota Malang. Akses ke pantai ini bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, sobat dapat mengikuti jalur menuju ke arah Selatan melalui Jalan Raya Malang - Surabaya, kemudian berbelok kanan di pertigaan Gedangan dan mengikuti petunjuk jalan ke arah Pantai Sipelot. 

Pantai Sipelot menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. sobat dapat menikmati pemsobatngan indah di sekitar pantai sambil berjemur atau bermain air laut. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemsobatngan perbukitan hijau yang mempesona di sekitarnya. 

Aktivitas menarik lainnya yang dapat sobat lakukan di Pantai Sipelot adalah bermain voli pantai, berenang, atau bersantai di bawah payung pantai sambil menikmati udara segar di sekitar pantai. Jika sobat menyukai olahraga air, sobat dapat menyewa perahu nelayan atau menyewa alat snorkeling dan menyelam di sekitar pantai.

Tempatnya lumayan bagus sepanjang perjalanan naik turun gunung, hanya bisa di lewati motor dan mobil kecil saja-Mochamad Mulyosujadi

Pantai Banyu Anjlok

Pantai Banyu Anjlok adalah salah satu destinasi wisata pantai yang terkenal di Malang. Terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pantai ini menawarkan pemsobatngan alam yang spektakuler dengan keindahan air laut biru yang jernih dan pasir putih yang bersih. Dengan berbagai fasilitas dan aktivitas yang menarik, Pantai Banyu Anjlok menjadi tempat wisata yang ideal bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam pantai Malang.

Pantai Banyu Anjlok adalah salah satu destinasi wisata pantai yang terkenal di Malang. Terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pantai ini menawarkan pemsobatngan alam yang spektakuler dengan keindahan air laut biru yang jernih dan pasir putih yang bersih.
Foto Pantai Banyu Anjlok Malang

Pantai Banyu Anjlok terletak sekitar 55 km dari pusat kota Malang. Akses ke pantai ini bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, sobat dapat mengikuti jalur menuju ke arah Selatan melalui Jalan Raya Malang - Surabaya, kemudian belok kiri ke arah Kabupaten Lumajang dan ikuti petunjuk jalan ke arah Pantai Banyu Anjlok.

Pantai Banyu Anjlok menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pantai ini memiliki panorama alam yang indah dengan air laut biru yang jernih dan pasir putih yang bersih. Selain itu, pantai ini juga memiliki panorama tebing batu karang yang menjulang tinggi dan memberikan suasana yang menenangkan.

Banyu Anjlok Beach is a favorite tourist destination in South Malang. This beach has a unique beauty and has a waterfall that blends with the beach waves. That is what attracts tourists to come to this place. To get here it takes a struggle, but when I arrive I have never regretted being presented with such an amazing view. The ticket price for entering Banyu Beach is divided into two, namely motorbikes Rp. 10,000 and cars Rp. 15,000. There is also a boat ride fee when crossing Rp. 50,000. On Banyu Anjlok Beach there are also several facilities such as places to eat, bathrooms, places to rent camping equipment, and others. -Hafiz Hasbi Firdaus

Pantai Ngliyep

Pantai Ngliyep terletak di Desa Ngliyep, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses ke pantai ini bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, sobat bisa mengikuti jalur menuju arah Selatan dari kota Malang melalui Jalan Raya Malang - Surabaya, kemudian belok kiri di pertigaan ke arah Pantai Ngliyep.

Pantai Tamban: Harga Tiket Masuk, Penginapan & Lokasi
Foto Pantai Ngeliyep Malang| Source @liykha_30

Pantai Ngliyep menawarkan keindahan alam yang eksotis dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai ini juga dikelilingi oleh tebing batu karang yang menjulang tinggi yang menambah suasana yang menakjubkan. Selain itu, pantai ini juga memiliki panorama matahari terbenam yang sangat indah yang patut sobat nikmati saat berada di pantai ini.

Di samping itu, Pantai Ngliyep juga menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa sobat lakukan seperti berenang, bersantai di bawah payung pantai, bermain pasir, atau memancing di sekitar pantai. Untuk para pecinta petualangan, sobat juga bisa mencoba untuk menyusuri tebing karang atau menaiki bukit di sekitar pantai untuk menikmati pemsobatngan yang lebih spektakuler.

Pantai Ngliyep juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan sobat semakin nyaman. Beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Ngliyep antara lain adalah area parkir, toilet, tempat istirahat, tempat makan, dan juga penginapan yang bisa sobat gunakan jika ingin menginap di sekitar pantai.

Luar biasa pokoknya dengan hamparan pasir yg putih masih alami untuk makanan dan minuman juga standart tidak mahal air mandi toilet juga penuh airnya hanya untuk Mushola belum ada kamar mandi tempat wudhunya harus di pisah laki laki dan perempuan masak jadi satu gantian min buat pengelola di buatkan sekat gitu ya🙏🙏-YUSUP PRIYONO

Pantai Tamban

Pantai Tamban terletak di Desa Tamban, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses ke pantai ini bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, sobat bisa mengikuti jalur menuju arah Selatan dari kota Malang melalui Jalan Raya Malang - Surabaya, kemudian belok kiri di pertigaan ke arah Pantai Tamban.

Pantai Tamban terletak di Desa Tamban, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
Foto Pantai Tamban Malang| Source @531l4__

Pantai Tamban menawarkan keindahan alam yang sangat menawan dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai ini juga dikelilingi oleh tebing batu karang yang menjulang tinggi yang menambah suasana yang menakjubkan. Selain itu, pantai ini juga memiliki panorama matahari terbenam yang sangat indah yang patut sobat nikmati saat berada di pantai ini.

Pantai Tamban juga menawarkan berbagai aktivitas menarik yang bisa sobat lakukan seperti berenang, bersantai di bawah payung pantai, bermain pasir, atau memancing di sekitar pantai. Untuk para pecinta petualangan, sobat juga bisa mencoba untuk menjelajahi hutan mangrove di sekitar pantai atau menyusuri tebing batu karang untuk menikmati pemsobatngan yang lebih spektakuler.

Pantainya bersih, ada tempat cuci tangan di beberapa titik pinggir pantai jd enak hbs mainan pasir g usah jauh2 ke toilet untuk cuci tangan, tp sayang pas kesana mobil nggak bisa masuk krn msh ada perbaikan jembatan jd harus jalan kaki meski g jauh. Tp nggak tahu sampai berapa lama perbaikannya....-Ribut Siswanti


 

Pantai Sendiki

Pantai Sendiki terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses ke pantai ini bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, sobat bisa mengikuti jalur menuju arah Selatan dari kota Malang melalui Jalan Raya Malang - Surabaya, kemudian belok kiri di pertigaan ke arah Pantai Sendiki.

Pantai Sendiki merupakan salah satu wisata pantai yang berada di wilayah Tambakrejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Jawa Timur. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Balekambang dan Pantai Sendang Biru.
Foto Pantai Sendiki| Source @nailanf_

Pantai Sendiki menawarkan keindahan alam yang sangat menawan dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Pantai ini juga dikelilingi oleh tebing batu karang yang menjulang tinggi, sehingga menambah suasana yang menakjubkan. Selain itu, pantai ini juga memiliki panorama matahari terbenam yang sangat indah yang patut sobat nikmati saat berada di pantai ini.

Pantai nya bagus, Banyak pohon juga jadi ga terlalu panas kalo siang hari, minim sampah. tapi disini gabisa main di pantai karena ombak besar besar, akses jalan utama? worst buat motor matic, karena bener bener motor harus dalam peforma terbaik, jalan menuju ke tempat nya juga jelek bgt, bisa dilalui motor apapun tapi saran lebih baik bawa motor bebek atau motor trail. akses dari parkiran motor ke tempat pantai kurang lebih 300 meter harus jalan kaki. disarankan untuk bawa bekal dari rumah karena minim nya penjual disana, dulu sempet rame penjual tapi karena sepi pengunjung skrg tinggal 3-5 penjual aja. kamar mandi banyak tapi mushola nya minim. biaya masuk 10k per orang dan parkir motor 10k per motor.-Cahya Fairuzi


 

Pantai Kondang Iwak

Pantai Kondang Iwak terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses ke pantai ini bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, sobat bisa mengikuti jalur menuju arah Selatan dari kota Malang melalui Jalan Raya Malang - Surabaya, kemudian belok kiri di pertigaan ke arah Pantai Sendiki dan mengikuti jalur menuju Pantai Kondang Iwak.

Pantai Kondang Iwak adalah sebuah pantai di pesisir selatan yang berada di Dusun Sumberpucung, Desa Tulungrejo, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari Kota Malang berjarak sekitar 70 kilometer ke arah selatan. Untuk mencapainya dari Kepanjen lurus saja ke arah selatan sampai di Pagak.
Foto Pantai Kondang Iwak| Source @rumahdroneaerial

Pantai Kondang Iwak menawarkan keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang biru jernih. Pantai ini juga dikelilingi oleh hutan bakau yang memberikan nuansa alami yang sangat menenangkan. Selain itu, pantai ini juga terkenal dengan keindahan matahari terbenamnya yang sangat indah dan patut sobat nikmati saat berada di pantai ini.

Kecewa gak bisa masuk pantai kondang iwak padahal viewnya pling bagus dulu pernah kesana sekarang kesana sudah gak bisa krna udah ditempati oleh TNI marinir-Rikie kurniawan


 

Pantai Gatra

Pantai Gatra terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Akses ke pantai ini bisa dilakukan dengan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum. Jika sobat menggunakan kendaraan pribadi, sobat bisa mengikuti jalur menuju arah Selatan dari kota Malang melalui Jalan Raya Malang - Surabaya, kemudian belok kiri di pertigaan ke arah Pantai Sendiki dan mengikuti jalur menuju Pantai Gatra Iwak. 

Pantai Gatra berlokasi di Dusun Sendangbiru, Desa Sitiharjo, Kecamatan SUmbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Harga Tiket Masuk Pantai Gatra ; Tiket Masuk Wisatawan, Rp10.000,00 ; Sewa Kano, Rp25.000,00 ; Sewa Kano Panjang, Rp50.000,00 ; Sewa Tenda, Rp25.000,00
Foto Pantai Gatra Malang| Source @@muhonyfahreza

Pantai Gatra menawarkan keindahan alam yang sangat memukau dengan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih. Pantai ini juga dikelilingi oleh hutan bakau yang memberikan nuansa alami yang sangat menenangkan. Selain itu, Pantai Gatra Iwak juga terkenal dengan sunset atau matahari terbenamnya yang sangat indah dan patut sobat nikmati saat berada di pantai ini.

Meskipun Pantai Gatra belum terkenal seperti pantai-pantai lainnya di Malang, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan sobat semakin nyaman. Beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Gatra antara lain adalah area parkir, toilet, tempat istirahat, dan warung makan yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang lezat.

Pantai Gatra ini berada di kawasan CMC. Akses masuk ke pantai ini terbilang mudah, meskipun butuh effort untuk kesana. Setau saya bis tidak bisa masuk ke pantai ini. Mungkin ini juga yang membuat pantainya bisa tetap jernih. Jarak dari parkiran sampai ke pantainya cukup jauh. Seingat saya butuh waktu 20-30 menit (tenang ada ojek kok yang bisa antar kita sampai pos 1). Oiya, nantinya akan ada pengecekan barang bawaan terutama untuk sampah plastik (sistem seperti ini bagus banget, bahkan saya juga dapat edukasi mengenai sampah plastik disini). Sampai di pantainya kita disuguhkan dengan pemandangan yang menyegarkan. Akan tetapi ada satu hal yang saya notice, yaitu fasilitasnya. Mungkin karena pantainya masih terjaga asri membuat beberapa fasilitas yang ada disini masih terbatas. Sebagai contoh kamar mandinya, saya masih harus antri cukup lama untuk menggunakannya. Untuk tempat makan juga hanya ada satu seingat saya. Tapi semua itu tetep terbayarkan sih sama indah pantainya si. Kalau dikasih kesempatan kedua saya tetap akan excited untuk datang kesini -Taufik Q


 

Pantai Bajul Mati

Malang memang memiliki banyak pantai yang indah dan menarik, salah satunya adalah Pantai Bajul Mati. Terletak di Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, pantai ini menawarkan pemsobatngan yang luar biasa dengan air laut yang jernih, pasir putih yang lembut, dan hamparan hijau yang menyejukkan. Pantai Bajul Mati merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi sobat yang sedang berlibur di Malang Selatan.

Pantai Bajulmati sendiri berlokasi di Desa Bajulmati, Kelurahan Gajah Rejo, Kecamatan Gedangan, tepatnya 58 Km arah selatan dari kota Malang atau sekitar 10 menit dari Pantai Goa Cina.
Foto Pantai Bajul Mati Malang

Pantai Bajul Mati terletak sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Malang. Untuk menuju ke pantai ini, sobat bisa mengambil jalur selatan menuju Kabupaten Malang atau dari arah Pantai Balekambang, kemudian belok kiri menuju Pantai Bajul Mati.

Dari kejauhan, pantai ini terlihat seperti sebuah bukit pasir raksasa yang terjebak di tengah lautan. Ketika sobat mendekatinya, sobat akan melihat hamparan pasir putih yang luas, air laut yang jernih, dan bukit-bukit pasir yang berukuran besar. 

Masuk bayar 10k/org. Pantainya luas, menyambung dengan pantai2 lain di sekitar. Sebenarnya semua pantai di sana itu satu tempat cuma beda pintu masuk (nama2 pantainya mengikuti nama pintu masuknya). Suara ombaknya nyenengin, cm agak kotor aja... (prasaan emang blm pernah nemu pantai yg bener2 bersih sampah sih) -Angga Ika


 

Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmara adalah salah satu destinasi wisata di Malang yang wajib dikunjungi. Pantai ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini dikenal sebagai destinasi romantis karena pemsobatngannya yang indah dan suasana yang tenang.

Pantai Teluk Asmara terletak di Desa Tambakrejo, Subermanjing, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Pantai Teluk Asmara merupakan salah satu pantai yang lokasinya berada di balik bukit. Harga Tiket Masuk : Rp15.000. Jam Buka : 24 Jam
Foto Pantai Teluk Asmara| @egikputrasundawa

Pantai Teluk Asmara berjarak sekitar 60 kilometer dari Kota Malang. sobat dapat mencapai pantai ini dengan mengambil rute menuju arah selatan Kabupaten Malang. Setelah sampai di perempatan Sumbermanjing Wetan, ikuti saja jalan yang menuju ke arah Pantai Teluk Asmara. Akses ke pantai ini cukup mudah karena jalan menuju ke pantai sudah beraspal.

Pantai Teluk Asmara memang terkenal dengan keindahan alamnya. Pantai ini menawarkan pemsobatngan yang menakjubkan, dengan air laut yang jernih, pasir putih yang lembut, dan bukit hijau yang mengelilingi pantai. sobat bisa menikmati keindahan pantai dengan duduk santai di bibir pantai sambil merasakan angin laut yang sejuk dan menenangkan.

Pantai Teluk Asmara juga memiliki cerita legenda yang menarik. Konon, pantai ini menjadi tempat cinta dua sejoli yang tidak bisa bersatu. Di sini, pasangan yang terpisah bisa saling berjumpa dan merasakan kembali cinta mereka yang terpisah. Karena itulah, pantai ini disebut sebagai Pantai Teluk Asmara.

Pantainya luar biasa indah, apalagi kalo dinikmati dari atas bukit, view-nya bener² best lah. Bisa bermalam juga disini dengan sewa tenda dengan harga terjangkau. Air lautnya hijau tosca-biru dengan ombak yang bisa dibilang cukup besar tapi masih aman untuk main. Toilet cukup banyak dan terjaga kebersihannya, selain itu ada juga mushola. Kekurangannya pantainya kotor banyak sampah dari laut (tapi tetep ya kalo kesini jangan buang sampah sembarangan. Bawa kantong untuk wadah sampah sendiri dan dibuang pas keluar area). Untuk akses menuju kesini lewat desa Srigonco jalannya benar² rusak parah. Lubang sana-sini dan naik turun, kudu ekstra hati². Keluar ke jalan lintas selatan kayak biasa jalannya sudah mulus, begitu mau masuk ke area parkir pantainya jalannya rusak, banyak batu, lubang dan belum beraspal. Lebih parah lagi pas pulangnya lewat jalur yang sama. Macet parah sampe 1-2 jam baru bisa lolos. Kudu sabar banget apalagi buat yang pake kendaraan roda 4 dan pas weekend. - HTM: 13.000/orang (dikelola perhutani) - Masuk Teluk Asmara Hill 5.000 - Parkir mobil: 20.000 - Toilet: 3.000-5.000 (tergantung kebutuhannya) - Sewa tenda, tikar dll kurang tau ga kefoto. Kayaknya tenda 25.000 dan tikar 15.000. Untuk harga makanan masih terjangkau. Wajar kalo ke up sedikit harganya. Benny Setyawan


 


0 Response to "10 Rekomendasi Wisata Pantai Cantik di Malang Untuk Healing"

Post a Comment

jangan diisi

iklan dalam artikel

iklan display

Iklan dalam feed